Disiapkan Rp3 M untuk Pasar Darurat

Disiapkan Rp3 M untuk Pasar Darurat
Disiapkan Rp3 M untuk Pasar Darurat
JAKARTA --Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Departemen Perdagangan (Depdag)  Subagyo mengatakan, pihaknya telah menetapkan anggaran untuk membangun pasar darurat di kota Padang dan Pariaman, Sumatera Barat, sebesar Rp3 miliar.

“Untuk sementara ini, bantuan gempa yang akan kita alokasikan  sebesar Rp3 miliar dan sudah ada di dalam anggaran tahun 2010. Rinciannya, untuk kota Padang sebesar Rp1 miliar, dan kota Pariaman sebesar Rp2 miliar. Nanti kami juga akan inventarisir kembali jika ada tambahan,” jelasnya ketika ditemui di sela acara halal bihalal di Depdag, Senin (5/10).

Selain bantuan dana, Subagyo juga menyebutkan bahwa pihaknya juga telah mengirimkan sebanyak 200 tenda pada hari ini dengan menggunakan kapal Pelni dan mungkin diperkirakan akan tiba di Padang pada hari Selasa (6/10) besok.

“Tenda tersebut nantinya akan digunakan untuk pasar darurat. Pasalnya, menurut informasi yang kita terima hingga saat ini kegiatan pasar dan perdagangan di lokasi gempa lumpuh total. Sehingga distribusi barang kebutuhan pokok terhambat,” paparnya.

JAKARTA --Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Departemen Perdagangan (Depdag)  Subagyo mengatakan, pihaknya telah menetapkan anggaran untuk membangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News