Disiapkan Rp300 M untuk 33 Gubernur

Sekdaprov Rangkap Sekretaris Gubernur

Disiapkan Rp300 M untuk 33 Gubernur
Disiapkan Rp300 M untuk 33 Gubernur
BANDUNG-- Jabatan sekretaris daerah provinsi (sekdaprov) makin strategis. Ini menyusul bakal segera diresmikannya rangkap jabatan sekdaprov, yang sekaligus sebagai sekretaris gubernur.  Jabatan sekretaris gubernur ini guna membantu tugas-tugas gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di Jakarta.

Peresmian rangkap jabatan ini akan ditandai dengan launching penyerahan dana dari APBN untuk Sekretariat Gubernur, yang jumlahnya disesuaikan dengan beban tugas gubernur, yang berbeda antara satu gubernur dengan gubernur lainnya. Dana sudah teralokasi di APBN 2011.

"Rp300 miliar untuk seluruh gubernur, yang besarannya disesuaikan dengan tugas gubernur. Kan ada provinsi yang cakupan wilayahnya luas dibanding provinsi lain," ujar Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri, Djohermansyah Djohan usai acara diskusi yang digelar Pokja Wartawan Kemendagri di Bandung, Sabtu (12/3).

Peresmian rangkap jabatan sekdaprov sekaligus sekretaris gubernur itu akan dilakukan pada 25 April 2011, bertepatan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah yang dipusatkan di Bogor.

BANDUNG-- Jabatan sekretaris daerah provinsi (sekdaprov) makin strategis. Ini menyusul bakal segera diresmikannya rangkap jabatan sekdaprov, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News