Diskusi Santai Bareng Mahasiswa di Medan, Ganjar Bahas Soal EBT dan Kemajuan Bangsa

Diskusi Santai Bareng Mahasiswa di Medan, Ganjar Bahas Soal EBT dan Kemajuan Bangsa
Belasan perwakilan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumatera Utara (GMNI Sumut) didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, melakukan diskusi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok Tim Ganjar

jpnn.com, MEDAN - Belasan perwakilan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumatera Utara (GMNI Sumut) didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, melakukan diskusi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang mengikuti Friendship Run Medan 2022 pada Minggu (25/9).

Mereka menemui Ganjar untuk meminta arahan serta masukan terkait Lokakarya GMNI tentang 'Kesiapan Generasi Muda dalam Menghadapi Perubahan Zaman'.

Diskusi yang dilakukan di Durian Si Bolang, Kota Medan pada Sabtu (24/9) malam itu berlangsung santai.

Ketua GMNI Sumut Daniel Jonathan mengungkapkan kepada Ganjar ihwal energi baru terbarukan (EBT), yang saat ini menjadi polemik tak hanya di Indonesia saja, tetapi seluruh dunia. 

Daniel menjelaskan, sesuai masukan Ganjar, kalangan pemuda khususnya mahasiswa diminta lebih peka dan turut berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan untuk kemajuan bangsa.

Dia mengaku menjadi lebih semangat dan termotivasi setelah mendapat arahan dari Ganjar.

"Jadi Pak Ganjar berharap kontribusi aktif dan positif pemuda terutama mahasiswa untuk kemajuan bangsa. Beliau juga memberikan semangat dan motivasi supaya pemuda peka terhadap kondisi sosial dan siap menghadapi zaman yang terus berubah," ujar Daniel.

Berdasarkan pengalaman dua periode memimpin Jawa Tengah, Ganjar dinilai berhasil memajukan daerahnya. Ganjar juga dianggap sebagai contoh kepala daerah yang baik dalam membangun komunikasi dengan rakyatnya, khususnya dengan kalangan pemuda.

Sesuai masukan Ganjar, kalangan pemuda khususnya mahasiswa diminta lebih peka dan turut berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan untuk kemajuan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News