Ditahan Sevilla, Atletico Gagal Gulingkan Barca

Ditahan Sevilla, Atletico Gagal Gulingkan Barca
Ditahan Sevilla, Atletico Gagal Gulingkan Barca

jpnn.com - SEVILLA — Atletico Madrid berpeluang besar merebut puncak klasemen sementara La Liga dari Barcelona saat menjamu Sevilla, Senin (20/1) dini hari WIB. Sebab, beberapa saat sebelumnya Barcelona gagal meraih poin sempurna karena ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah, Levante.

Namun, Atletico gagal memaksimalkan kesempatan itu. Pasalnya, klub berjuluk Los Rojiblancos itu juga dipaksa berbagi angka oleh Sevilla yang bertamu Estadio Vincente Calderon.

Dengan hasil itu, Atletico memang masih menyamai torehan Barca yang kini mengumpulkan 51 angka. Namun, posisi puncak klasemen tetap dikuasai Lionel Messi dan kawan-kawan mengingat mereka lebih subur dalam hal mencetak gol.

Hasil imbang yang diraih dua klub ini tentu saja menguntungkan Real Madrid. Sebab, klub yang kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara itu hanya berjarak satu poin saja dari puncak klasemen. Hal ini membuat persaingan perebutan juara musim ini semakin ketat.

Dalam laga dini hari tadi, Atletico yang menjadi tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-18. Saat itu mantan pemain Barca, David Villa berhasil memecah kebuntuan dengan memaksimalkan kemelut di muka gawang Sevilla.  Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, saling serang masih terjadi. Tim tamu meningkatkan tempo serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang hingga tengah babak kedua.  

Tapi saat laga sepertinya akan berakhir dengan kemenangan tuan rumah, tim tamu membuyarkan semuanya. Pelanggaran Juanfran terhadap pemain Sevilla, Bacca di kotak terlarang dinilai wasit Alejandro Hernandez yang memimpin laga patut diganjar penalti.

Hasilnya, Ivan Rakitic yang maju sebagai algojo sukses menyamakan kedudukan apad menit ke- 73. kor 1-1 tidak berubah hingga akhir laga.(zul/jpnn)


SEVILLA — Atletico Madrid berpeluang besar merebut puncak klasemen sementara La Liga dari Barcelona saat menjamu Sevilla, Senin (20/1) dini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News