Ditanya Pencalonan, Chairuman Bilang 'Alhamdulillah Ya'

Ditanya Pencalonan, Chairuman Bilang 'Alhamdulillah Ya'
Ditanya Pencalonan, Chairuman Bilang 'Alhamdulillah Ya'
MEDAN-Peluang Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho dalam pertarungan Pilgubsu tahun depan ditentukan keandalan pasangannya kelak. Jika hendak memperbesar peluang di kursi Sumut- 1, kader PKS ini idealnya bersanding dengan mantan Sekdaprovsu RE Nainggolan. Hanya saja peluang itu bisa saja terkunci manakala RE Nainggolan memutuskan maju ke kursi nomor satu.

Analisis tersebut diutarakan Ketua Dewan Pembina Forum Tapanuli, Daulat Badragaz Manurung, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN). “Ini menurut kaca mata politik saya. Ini juga tergantung apakah RE Nainggolan bersedia menjadi orang nomor dua. Nah, sekarang ini tinggal lagi, apakah kedua tokoh ini mau berpasangan, atau tidak.

Apa sebabnya saya katakan kedua tokoh ini berpeluang cukup besar untuk menang, karena kedua orang ini sama-sama tokoh agama,” tegas Daulat menganalisis panasnya peta pertarungan politik di Sumut menyambut Pilgubsu tahun depan.

Dalam kacamatanya pasangan ‘’pengantin’’ ini dinilai sangat klop. Gatot yang saat ini menjabat Plt Gubsu pasti diusung partai bernafaskan Islam yang kental, sementara RE- akronim dari RE Nainggolan- adalah tokoh dominan dari komunitas Batak Kristen yang diterima baik berbagai kalangan di Sumut.

MEDAN-Peluang Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho dalam pertarungan Pilgubsu tahun depan ditentukan keandalan pasangannya kelak. Jika hendak memperbesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News