Ditanya tentang Roy Suryo, Menpora Malah Bicara soal SBY

Ditanya tentang Roy Suryo, Menpora Malah Bicara soal SBY
Imam Nahrawi. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi enggan menanggapi soal surat Kemenpora terhadap Roy Suryo.

Imam mengatakan, rapat kerja Kemenpora dengan Komisi X DPR, Kamis (6/9) tidak membahas soal surat untuk Roy Suryo. “Tadi tidak dibahas,” kata Imam kepada wartawan usai rapat kerja dengan Komisi X DPR, Kamis (6/9).

Imam menjelaskan raker hanya membahas rencana kerja anggaran 2019 dengan berbagai macam prioritas serta indikator-indikator keberhasilan.

Menurut Imam, Komisi X DPR mengingatkan agar keberhasilan Asia Games 2018 dikawal serius karena itu menjadi potensi besar untuk Indonesia lebih siap menyongsong Olimpiade 2032.

Kedua, lanjut Imam, yang dibahas adalah masalah dana alokasi khusus (DAK). Sebab, kata dia, pemerintah berencana membangun gedung olahraga (GOR) berstandar internasional di kurang lebih 40 titik kabupaten/kota di Indonesia.

Ketiga, tentu membicarakan pencak silat, olahraga khas Indonesia yang telah membawa harum nama bangsa. “Pencak silat bisa diperjuangkan bersama-sama oleh Kemenpora, diplomat, Kemenlu, untuk meyakinkan negara IOC,” katanya.

Saat wartawan meminta konfirmasi lagi terkait persoalan Roy Suryo, Imam Nahrawi tetap tidak mau membahas persoalan tersebut.

“Ya karena ini tempat yang sangat terhormat, dan kami menghormati kesepakatan agenda rapat yang dibicarakan di Komisi X,” kata Imam.

Menpora Imam Nahrawi sampai dua kali mengelak membicarakan soal Roy Suryo di gedung DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News