Kemenpora Tak Gentar Ancaman Somasi Roy Suryo

Kemenpora Tak Gentar Ancaman Somasi Roy Suryo
Roy Suryo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga siap meladeni somasi yang kabarnya akan dilayangkan mantan menpora, Roy Suryo.

Kedua belah pihak kini berseteru dan bersikukuh dengan argumennya masing-masing. Perseteruan dipicu bocornya surat pernyataan dari Kemenpora agar Roy Suryo mengembalikan aset BMN (Barang Milik Negara) sebanyak 3.226 item.

Nah, mendengar hal tersebut, sontak saja pihak Roy Suryo membantahnya. Dia berdalih, hal itu sengaja dilakukan untuk menjatuhkan nama baiknya.

Terlebih lagi di tahun politik saat ini. Dia pun akan melayangkan somasi kepada Kemenpora terkait surat itu.

Menanggapi hal tersebut, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto tidak ambil pusing. Bahkan dia menantang balik keputusan somasi yang akan dilayangkan oleh Roy Suryo melalui kuasa hukumnya.

"Monggo silakan layangkan somasi kepada kami. Tidak apa-apa kok," tegas Gatot, Rabu (5/9) malam.

Terkait hal ini, Gatot mengatakan pihak Roy Suryo memang sudah mengembalikan beberapa aset. Namun baru senilai Rp 500 juta saja. Dia masih menunggu itikad baik Roy Suryo untuk mengembalikan sisanya.

"Sisa yang belum dibalikin cukup banyak. Roy Suryo sendiri belum menunjukkan itikad akan mengembalikan sisanya. Padahal kami sudah melayangkan surat kepadanya," tutup Gatot. (mat/jpc)


Kemenpora mengklaim Roy Suryo baru mengembalikan beberapa aset senilai Rp 500 juta. Sisanya cukup banyak dan belum dikembalikan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News