Ditebus Rp40 Juta, Penculik Bebaskan Pengusaha Karet

Ditebus Rp40 Juta, Penculik Bebaskan Pengusaha Karet
Ditebus Rp40 Juta, Penculik Bebaskan Pengusaha Karet
IDI RAYEUK- Setelah empat hari diculik, Sriyanto (51) pengusaha karet, akhirnya dibebaskan dengan uang tebusan sebesar Rp40 juta. Jumlah itu jauh lebih kecil yang diminta penculik kepada korban  yang dipatok Rp1,5 miliar. Pelaku menurunkan korban di lintasan jalan negara, kawasan Gampong Beusa, Kecamatan Peurelak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Sebelumnya diberitakan bahwa Sriyanto merupakan satu, dari tiga korban penculikan bersama keluarga. Mereka diciduk dari rumah di Dusun Krueng Tuan, Desa Semanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur pada Senin (16/5) malam pukul 19.00 WIB pasca shalat maghrib.

Warga sekitar yang menerima kabar penculikan tersebut lalu menghubungi polisi, sehingga Sukenti  (istri) dan Sutrisno (anak) korban dibebaskan di kawasan Gampong Teumpheun dan Gampong Beusa Seubrang. Ketiganya dikatakan diambil dari kediaman oleh pelaku yang menyamar sebagai polisi. Selanjutnya diboyong menaiki mobil Avanza hitam dan dibawa berputar-putar.

Kepada Metro Aceh (JPNN grup), Sriyanto mengaku dirinya sebagai pengusaha kebun karet di pedalaman Aceh Timur. Semula kawanan bandit tersebut meminta uang tebusan Rp1,5 Milliar. Namun tak disanggupi dan menyebut cuma bisa menyediakan uang senilai Rp40 juta.

IDI RAYEUK- Setelah empat hari diculik, Sriyanto (51) pengusaha karet, akhirnya dibebaskan dengan uang tebusan sebesar Rp40 juta. Jumlah itu jauh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News