Ditegur Bobby Nasution, Plt Kadis Pendidikan Medan Beri Respons Begini

Ditegur Bobby Nasution, Plt Kadis Pendidikan Medan Beri Respons Begini
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Topan Ginting. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Topan Ginting merespons teguran Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait banyaknya siswa yang tidak menggunakan masker selama penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. 

Menangapi hal itu, Topan mengaku akan menindaklanjuti arahan yang disampaikan Bobby untuk memaksimalkan penerapan protokol kesehatan di sekolah.

"Kami akan koordinasi dengan kewilayahan, camat. Camat tadi mengatakan lokasi itu sudah bolak-balik diingatkan, Pak Kapolda datang ditegur juga. Nanti saya perintahkan Kabid SMP. Kalau SMA kan di provinsi. Namun, tak apa-apa, tetap akan ditindaklanjuti," ujarnya, Kamis (28/10/2021). 

Ke depannya, dia memastikan tidak akan ada lagi siswa yang tidak menggunakan masker. Topan juga berharap guru dapat memberikan contoh yang baik kepada siswa dalam hal penerapan protokol kesehatan. 

"Jangan ada guru yang ditemukan tidak pakai masker saat mengajar di lingkungan sekolah, ini memang harus menjadi kebiasaan sehingga tidak perlu diingatkan untuk memakai masker," ujarnya. 

Baca Juga: Pengantin Baru Ini Ditangkap Polisi, Ya Ampun, Kasusnya Memalukan

Topan juga menjelaskan, selama pemberlakuan sekolah tatap muka, belum ada laporan klaster Covid-19 di sekolah. "Sudah tiga Minggu dibuka PTM untuk SMP, belum ada ditemukan klaster di sekolah," pungkasnya. (mcr22/jpnn)

 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Topan Ginting mengaku akan menindaklanjuti arahan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk memaksimalkan penerapan protokol kesehatan di sekolah