Ditembak, Polri Bekuk Pimpinan OPM

Ditembak, Polri Bekuk Pimpinan OPM
Ditembak, Polri Bekuk Pimpinan OPM
JAKARTA - Tim Reskrim Polda Papua dan Badan Reserse dan Kriminal Polri berhasil melumpuhkan lima anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Hotel Entrop Jayapura, pada Minggu (2/9) sekitar pukul 23.30 WIT. Di antara lima orang yang ditangkap terdapat Pimpinan OPM, Dani Kogoya.

"Tersangka Dani Kogoya berupaya melakukan perlawanan dan tertembak di bagian kaki kanan," ujar Kepaa Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Anang Iskandar melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin (3/9). Anang tak menyebutkan identitas empat anak buah Dani yang ikut tertangkap.

Saat ini, Dani Kogoya dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura. Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti dua senjata api laras panjang double loop. Lima anggota OPM yang ditangkap ini diduga kuat sebagai pelaku kekerasan yang terjadi di tanjakan Gunung Merah wilayah Nafri, Jayapura tahun 2011 lalu. Peristiwa itu mengakibatkan 4 warga meninggal dunia dan 3 warga mengalami luka.

"Saat ini rekan-rekan Dani Kogoya yang tertangkap masih dalam proses pemeriksa di Jayapura,"pungkas Anang.(flo/jpnn)

JAKARTA - Tim Reskrim Polda Papua dan Badan Reserse dan Kriminal Polri berhasil melumpuhkan lima anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Hotel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News