Ditemukan di Selokan, Janin Dikira Boneka

Ditemukan di Selokan, Janin Dikira Boneka
Ditemukan di Selokan, Janin Dikira Boneka

jpnn.com - SINDANGKASIH - Warga menemukan janin berjenis kelamin laki-laki di sebuah selokan di Kampung Gandasari RT 09/05 Desa Gunung Cupu Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis,  Kamis (27/2). Janin sempat diperiksa di Puskesmas Sindangkasih. Kemudian dikubur di kampung tersebut.

Muhamad Rahmanto (31) warga Gandasari yang pertama kali menemukan janin tersebut. Muhamad mengaku saat itu berjalan meyelusuri selokan menuju kebun miliknya. Sepintas, ia melihat benda seperti boneka di selokan.

Karena penasaran, ia melihat lagi dari jarak lebih dekat. Ternyata, bukan boneka karena tampak tali ari-ari menempel pada benda itu. Benda itu ternyata janin.

Setelah yakin bahwa benda itu adalah janin, Muhamad memberi tahu warga sekitar. Tak lama berselang, warga pada datang ke lokasi penemuan janin.

Dirinya juga memberi tahu Polsek Cikoneng. Saat ditemukan janin dalam posisi miring dan nyangkut di antara bebatuan di pinggir selokan.

Muhamad mengatakan penemuan janin baru pertama kali di kampungnya. “Teganya buang janin. Perlakuan orang tua seperti itu sangat biadab. Daripada dibunuh dan dibuang, alangkah baiknya setelah melahirkan dikasih ke orang lain,” paparnya.

Paur Humas Polres Ciamis Ipda Hj Iis Yeni Idaningsih SH menerangkan ciri-ciri janin tersebut. Panjang 10 cm, berat 0,5 ons, jenis kelamin laki-laki, masih ada tali ari-ari, usia diperkirakan baru lima bulan dalam kandungan. Keluar dari perut sekitar empat jam sebelum ditemukan.

Iis menyatakan pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah pembuang janin itu orang dekat dan jauh karena belum ada petunjuk di lokasi kejadian. Janin diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Janin tersebut kemungkinan hasil hubungan gelap. “Kami akan menyelidiki kasus ini,”  kata dia. (isr)

SINDANGKASIH - Warga menemukan janin berjenis kelamin laki-laki di sebuah selokan di Kampung Gandasari RT 09/05 Desa Gunung Cupu Kecamatan Sindangkasih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News