Diteriakin Korban, Pelaku Jambret tak Berkutik

Diteriakin Korban, Pelaku Jambret tak Berkutik
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BATAM - Jajaran Polsek Lubukbaja mengamankan dua pelaku jambret dari dua kasus yang berbeda. Kedua pelaku yang diamankan itu yakni, Alghazali, 29 dan Jerry Wau, 29.

"Dua pelaku ini dri dua kasus yang berbeda. Dalam melancarkan aksinya, mereka beraksi sendiri-sendiri," ujar Kapolsek Lubukbaja Kompol Muhammad Chaidir, Senin (2/10) pagi.

Dijelaskan Chaidir, Alghazali diamankan oleh massa usai tersungkur dari sepeda motor yang dikendarainya. Pada saat itu, dia menjambret kalung milik korban, Stevi Wulandari, 30. Beruntung, petugas patroli Polsek Lubukbaja langsung mengamankan pelaku, Minggu (24/9).

Adapun peristiwa itu terjadi pada saat Stevi Wulandari usai berbelanja di Pasar Tos 3000 Jodoh. Saat Stevi hendak pulang menuju ke rumahnya di Perumahan Taman Kota, Baloi, tiba-tiba Alghazali datang dari sebelah kanan dan langsung menarik kalung Stevi hingga putus.

"Pelaku menarik kalung korban dengan menggunakan tangan kiri. Karena kejadian itu, korban mengalami luka goresan di bagian lehernya," tuturnya.

Usai menarik kalung korban, Alghazali langsung kabur ke arah Simpang Baloi. Sementara korban, langsung mengejar Alghazali sambil teriak meminta pertolongan warga sekitar. Mendengar teriakan korban, pelaku pun berhasil diamankan di depan Pujasera J8, Lubukbaja.

"Pelaku berhasil ditangkap anggota patroli, sekuriti dan warga sekitar. Selanjutnya, anggota patroli membawa tersangka ke Polsek untuk di lakukan proses lebih lanjut," bebernya.

Dua hari kemudian atau pada hari Selasa (26/9) sekitar pukul 15.00 WIB, jajaran Polsek Lubukbaja kembali mengamankan satu orang jambret, Jerry Wau di depan rumah makan Budi Siang Malam, Lubukbaja.

Jajaran Polsek Lubukbaja mengamankan dua pelaku jambret dari dua kasus yang berbeda. Kedua pelaku yang diamankan itu yakni, Alghazali, 29 dan Jerry Wau, 29.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News