Diterjang Puting Beliung, Empat Rumah Hancur

Diterjang Puting Beliung, Empat Rumah Hancur
Diterjang Puting Beliung, Empat Rumah Hancur
BATAM - Atap empat rumah semi permanen milik warga RT 02 RW 02 Tanjungbuntung Bengkong,  Batam, porak poranda diterjang angin puting beliung, Minggu (18/9) pukul 11.30 WIB. Atap rumah terlempar hingga 20 meter. Untungnya, kejadian itu hanya berlangsung lima menit, sehingga tak ada korban jiwa.

Rumah yang diterjang angin tersebut milik Siburian, Hendri Lumbantoruan, serta Lia Simanjuntak. "Datangnya mendadak. Saat angin menerjang rumah, badan saya sempat terhempas dan berputar. Spontan saya langsung duduk jongkok dan memegangi badan anak saya yang kecil masih 1,6 tahun," ujar Rospita, istri dari Siburian yang rumahnya paling parah kena terjangan angin.

Semua yang ada dalam rumah basah semua karena semua atap sudah terhempas. Sehingga empat anaknya yang berangkat sekolah siang itu terpaksa memakai seragam sekolah yang basah. Dengan kejadian itu, keluarga Siburian terpaksa menumpang sementara di rumah tetangga yang tak terkena terjangan angin.

Ketua RW 02, Abu Fahwa mengatakan, dari pertama kena terjangan sampai warga berusaha membangun kembali rumahnya pasca terjangan angin, belum ada penanganan khusus atau pemberian bantuan dari pemerintah kota terhadap warga yang rumahnya diterjang angin puting beliung.

BATAM - Atap empat rumah semi permanen milik warga RT 02 RW 02 Tanjungbuntung Bengkong,  Batam, porak poranda diterjang angin puting beliung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News