Diterjang Rob, 5 Rumah Rusak

Diterjang Rob, 5 Rumah Rusak
Diterjang Rob, 5 Rumah Rusak
LEBAK - Lima rumah warga yang berada di Pantai Tanjung Panto dan Pantai Karang Malang, di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak rusak diterjang rob, Minggu (22/4). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun warga mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

    

Informasi yang dihimpun INDOPOS (JPNN Grup), bencana alam ini terjadi pukul 07.00 kemarin. Awalnya air laut di perairan Wanasalam meluap hingga daratan dan menghantam apa saja yang ada di sana. Dampaknya, 5 rumah, 7 warung dan 17 perahu rusak dihantam ombak yang cukup tinggi. Ombak itu juga membanjiri puluhan rumah.

Salah satu rumah yang rusak milik Enok, warga pesisir Pantai Karangmalang, Kampung Muara, Desa Binuangeun, Kecamatan Wanasalam. ”Ombak besar datang dan langsung merusak rumah saya. Barang-barang yang ada di dalam rumah seperti televisi, radio dan perabotan hanyut dibawa air laut,” terang Enok dengan wajah muram.

Kapolsek Wanasalam AKP Ahmad Jamhuri mengatakan, dirinya bersama anggota Polsek Wanasalam terus memantau perkembangan gelombang pasang bersama aparat desa setemapat. ”Kami mengimbau masyarakat melalui pengerasan suara agar tetap waspada dengan kondisi air pasang yang terjadi,” terangnya. 

LEBAK - Lima rumah warga yang berada di Pantai Tanjung Panto dan Pantai Karang Malang, di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak rusak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News