Ditinggal Ayah, Lukman Akan Bikin Film Tentnag Idris Sardi

Ditinggal Ayah, Lukman Akan Bikin Film Tentnag Idris Sardi
Lukman Sardi akan membuat film mengenai sosok ayahnya Idrsi Sardi. Indopos/JPNN.com

jpnn.com - Aktor watak Lukman Sardi mungkin yang paling terpukul atas kepergian maestro biola yang juga ayah kandungnya Idris Sardi. Maklum, Idris adalah orang yang membawa Lukman terjun ke dunia akting. Seperti apa sosok Idris dimata Lukman?

Idris Sardi adalah tokoh legendaris di jagad musik tanah air. Namanya nyaris dikenal lintas generasi. Khususnya mereka yang berkecimpung di dunia musik. Kepiawaiannya menggesek biola sudah tidak perlu diragukan lagi. Tak heran, gelar maestro biola pun disematkan kepada bapak dua anak itu.

Bagi Lukman Sardi, sang ayah adalah inspirator sekaligus sosok yang dia kagumi. Menurutnya, ada satu hal yang selalu dikenang dari sosok Idris Sardi, bahwa ayahnya tidak pernah mau disebut sebagai maestro musik. ’’Dia (Idris Sardi) nggak mau disebut maestro. Karena dia yakin (kemampuannya) datang dari Tuhan,’’ ujar Lukman, Senin (28/4).

Dia menuturkan, banyak pelajaran hidup yang didapatkannya dari sang ayah. Semuanya begitu membekas. Sejak dia kanak-kanak hingga kini sudah menjadi orang tua. ’’Saya alami masa kecil dengan papa. Dibawa ke lokasi syuting, care dengan anak-anak. Apa yang diajarkan dulu baru saya rasakan dunia sebenarnya. Soal disiplin dan totalitas.

Buat saya itu peninggalan paling penting dan berharga,’’ akunya. Meski mengaku tidak merasakan firasat apa pun, namun dia mengaku setahun belakangan ini seperti punya keinginan besar untuk membuat karya film tentang sang ayah. Wulan Guritno, sahabat Lukman banyak bercerita soal keinginan Lukman membuat film tentang Idris Sardi.

’’Mas Lukman setahun belakangan pingin bikin film tentang Idris Sardi. Dia pingin menggambarkan dari sisi keluarga dan sebagai ayah dan bapak,’’ kata Wulan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan Senin (28/4). Ditambahkan Wulan, sebagai anak, Lukman Sardi sangat menaruh hormat dan begitu menghargai sang ayah. Lukman memiliki sifat-sifat positif dari ayahnya.

’’Mas Lukman sangat menghargai sekali. Kebanyakan karakternya sama dengan Om Idris. Orangnya tegas, penuh prinsip, dan menghargai value dalam hidup,’’ beber Wulan. Dalam berkarya pun, Wulan melihat Lukman sebagai pribadi yang tekun dan total dalam bekerja. ’’Berkarya juga nggak sembarang berkarya, tapi untuk banyak orang.

Dan ini sama dengan Mas Lukman,’’ tandas aktris yang juga menjadi bintang film Naga Bonar bersama Lukman Sardi itu. Idris Sardi meninggal dunia setelah mengalami penyakit paru-paru. Almar hum meninggal di Rumah Sakit Melia, Cibubur dan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Pusat. (indopos.co.id)

Aktor watak Lukman Sardi mungkin yang paling terpukul atas kepergian maestro biola yang juga ayah kandungnya Idris Sardi. Maklum, Idris adalah orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News