Minggu, 18 November 2018 – 06:27 WIB

Ditinggal Lima Menit, Motor Pegawai Minimarket Amblas

Selasa, 06 November 2018 – 18:48 WIB
Ditinggal Lima Menit, Motor Pegawai Minimarket Amblas - JPNN.COM

jpnn.com, GRESIK - Silviana Eka Wulandari tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Pasalnya, pegawai Indomaret di Jalan Raya Desa Putat Lor, Kecamatan Menganti, itu baru saja kehilangan sepeda motor di parkiran tempat kerjanya. Ditinggal masuk 5 menit saja, Honda Vario amblas. Malingnya lolos.

Silvi -sapaan akrab Silviana- melapor ke Polsek Menganti kemarin dini hari (5/11). Keluar dari mapolsek, mimik wajahnya sedih. Dia bercerita, pada Minggu (4/11) pukul 22.25, motor itu masih terparkir di depan minimarket. Syahrul Abidin, teman kerja Silvi, baru saja menutup rolling door. Mereka siap-siap menutup toko. Syahrul masuk lagi ke toko. Cuma lima menit. Pada pukul 22.30, terdengar suara rantai jatuh. Lalu, bunyi mesin motor terdengar menyala.

Syahrul cepat-cepat kembali. Dia membuka lagi rolling door yang baru saja ditutupnya. Remaja 19 tahun tersebut melihat seseorang tidak dikenal mengendarai motor Silvi. Dengan bergegas, Syahrul menyalakan motor Yamaha Jupiternya. Orang tidak dikenal yang membawa motor temannya itu dikejar. ''Lari ke arah Bringkang,'' kata pemuda Kedamean tersebut saat ditemui di mapolsek kemarin dini hari.

Waktu itu Syahrul berusaha memacu motornya dengan kecepatan tinggi. Namun, dia kehilangan jejak. Maling motor itu lenyap di perempatan Jalan Raya Bringkang. ''Sepertinya dua orang,'' jelasnya.

Merasa kehilangan jejak, Syahrul kembali ke minimarket. Dia tidak melihat pasti ciri-ciri maling motor tersebut. Kondisi jalan raya cukup gelap.

Qonita, kepala minimarket, menjelaskan bahwa ada satu kamera closed circuit television (CCTV) di depan tokonya. Namun, sorot kamera terhalang rolling door saat kejadian. ''Saya tidak tahu pasti karena sedang berada di dalam,'' ujarnya. Pencurinya cerdik memilih kesempatan beraksi.

Perempuan asal Bojonegoro itu menyatakan, malam itu kondisi sekitar minimarket memang sudah sepi. Apalagi, posisi tempat parkir sedikit menjorok ke dalam. Orang dari arah selatan maupun utara tidak bisa melihat dari jauh ada orang atau tidak. Pelaku berjumlah dua orang. Keduanya berboncengan motor Kawasaki Ninja. ''Itu kata penjual makanan di depan,'' ungkap Qonita.

Kanitreskrim Polsek Menganti Aiptu Agus Margono membenarkan telah menerima laporan kehilangan tersebut. Saksi dan korban diperiksa. Saat ini anggotanya menelusuri jejak pelaku. ''Masih diselidiki,'' ucapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar