Ditinggal Mudik Maling Gasak 10 Red Rafflesia dan 3 HP

Ditinggal Mudik Maling Gasak 10 Red Rafflesia dan 3 HP
Ditinggal Mudik Maling Gasak 10 Red Rafflesia dan 3 HP

jpnn.com - BENGKULU - Kawanan pencuri sepertinya tahu betul jika momen lebaran ini banyak rumah yang tak berpenghuni karena ditinggal pemiliknya. Saat itulah mereka melancarkan aksinya. Seperti yang dialami, Azetman, 36, warga Jalan KH. Hadi Kelurahan Malabero Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu yang harus kehilangan 10 batu cincin akik, yang semuanya jenis Red Rafflesia serta 3 unit handphone, kemarin (18/7) dinihari.

Korban baru menyadarinya saat pagi harinya sekitar pukul 07.00 WIB ketika mendapati di dalam rumahnya sudah berantakan. Akibat kejadian tersebut korban harus menelan kerugian mencapai Rp 25 juta. Oleh korban, kejadian ini sudah dilaporkannya ke Polres Bengkulu agar dapat ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

"Laporannya sudah diterima. Saat ini anggota dilapangan tengah menyelidiki pelakunya. Jika teridentifikasi akan segera ditangkap," ujar Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno.
 
Data didapat, sebelum beraksi mengambil barang berharga milik korban pelaku terlebih dahulu menjebol plafon rumah. Selanjutnya pelaku leluasa mencari barang berharga di dalam rumah korban yang ditinggal dalam keadaan tanpa penghuni itu. 

Alhasil 3 unit handphone dengan rincian 1 unit merek Samsung dan 2 unit merek Nokia berhasil didapati pelaku. Selain itu, pelaku juga membawa kabur 10 batu akik koleksi korban.

Sepulang korban kerumah, dia mendapati rumah sudah berantakan usai diobrak-abrik pelaku yang diperkirakan sudah mengingai rumah korban tersebut. 

"Kepada masyarakat kami imbau untuk tetap waspada. Apabila ingin meninggalkan rumah sebaiknya pastikan pintu sudah dalam keadaan terkunci dan sebaiknya menitipkan kepada tetangga terdekat," imbau Sudarno. (zie)


BENGKULU - Kawanan pencuri sepertinya tahu betul jika momen lebaran ini banyak rumah yang tak berpenghuni karena ditinggal pemiliknya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News