Ditjen AHU Punya Gedung Baru, Ini Harapan Menteri Yasonna

Ditjen AHU Punya Gedung Baru, Ini Harapan Menteri Yasonna
Menkumham Yasonna H Laoly meresmikan gedung baru untuk Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (25/10). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan  Laoly  meresmikan gedung baru Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan yang sudah selesai direnovasi, Rabu (25/10). Gedung baru Ditjen AHU merupakan hasil renovasi pasca-kebakaran empat tahun lalu.

Selama proses renovasi, jajaran Ditjen AHU menempati gedung eks Sentra Mulia. Tapi dengan selesainya renovasi, maka para pegawai Ditjen AHU kembali menempati gedung semula.

Menkumham yang meresmikan gedung baru itu pun mengharapkan jajaran Ditjen AHU makin bersemangat dalam meningkatkan kinerja. Dia menginginkan gedung baru itu juga membawa semangat baru bagi jajaran Ditjen AHU dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepindahan kita ke gedung baru ini harus selalu diiringi dengan semangat baru dan peningkatan kinerja. Semoga gedung ini beserta fasilitas di dalamnya dapat membawa manfaat dan mendukung pelaksanaan tugas kita sebagai pelayan masyarakat agar menjadi lebih baik lagi,” ucap Menkumham.

Ditjen AHU Punya Gedung Baru, Ini Harapan Menteri Yasonna
Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly menyerahkan kunci mobil hibah BNI secara simbilis kepada Dirjen AHU Freddy Harris saat acara peresmian gedung baru Ditjen AHU di Jalan Rasuna Said  Jakarta Selatan, Rabu (25/10). Foto: Kemenkumham

Lebih lanjut Menkumham mengatakan, gedung baru Ditjen AHU itu juga dilengkapi fasilitas canggih dan lebih ramah lingkungan. Misalnya, ada panel surya sebagai pengasil energi listrik alternatif, serta water recycling atau daur ulang air untuk penghematan, serta air dari keran yang layak untuk langsung diminum.

Fasilitas lainnya adalah building automation system atau sistem elektronik cerdas dalam manajemen gedung, elevator otomatis dengan kartu akses, serta teknologi mutakhir lainnya untuk mendukung kerja  inovasi dalam pelayanan publik. Menteri Yasonna pun merasa bangga dengan gedung baru Ditjen AHU itu.

“Kita dapat berbangga karena pembangunan tersebut telah terselesaikan. Namun, kita juga tetap harus rendah hati dan melihat bahwa gedung baru Ditjen AHU harus diiringi semangat baru meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,” tegasnya.

Menkumham Yasonna H Laoly meresmikan gedung baru Ditjen AHU di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan yang sempat direnovasi akibat kebakaran empat tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News