Ditjen Imigrasi Cekal Hari Sabarno

Ditjen Imigrasi Cekal Hari Sabarno
Ditjen Imigrasi Cekal Hari Sabarno
JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sudah memasukkan nama mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Hari Sabarno ke dalam daftar cekal. Dengan demikian, yang bersangkutan tidak dapat bepergian ke luar negeri.

Menurut MJ Baringbing, Kabag Humas, Litigasi dan TU Ditjen Imigrasi, pencekalan mulai dilakukan sejak Senin (11/10), atas permohonan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Sejak kemarin masuk daftar pencekalan. Permohonan dari KPK kita terima juga kemarin," ujarnya, saat dihubungi, Selasa (12/10).

Disampaikan Baringbing, pencekalan Hari Sabarno itu akan dilakukan selama setahun. "Pencekalan berakhir bulan 10 tahun 2011," ujarnya.

Sebagaimana yang sebelumnya telah diberitakan, KPK telah menetapkan mantan Mendagri Hari Sabarno sebagai tersangka, dalam kasus korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) di Depdagri. KPK menjerat Hari dengan beberapa pasal sekaligus, yaitu pasal 2 ayat 1, pasal 3 atau pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 atau pasal 12 huruf b Undang-Undang Pemberantasan Tipikor.

JAKARTA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sudah memasukkan nama mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News