Ditpolair Polda Kepri Gerebek Pelansir Solar

Ditpolair Polda Kepri Gerebek Pelansir Solar
Ditpolair Polda Kepri Gerebek Pelansir Solar
BATAM - Empat anggota Sub direktorat penegakan hukum (Subditgakkum) Ditpolair Polda Kepri menangkap basah pelansir solar yang sedang mengisi solar subsidi sebanyak 150 liter menggunakan mobil taksi berlogo Metro Taksi (MT) bernomor polisi BP 1609 UX di SPBU Sukajadi dan SPBU Seiharapan, Sabtu (2/3) pukul 14.30 WIB. Dari tangkap basah itu, Subditgakkum Polair Polda Kepri juga membongkar gudang PT Batam Sumber Energy (BSE) di dekat pelabuhan Sungai Binti Sagulung yang jadi penadah solar.

Dalam gudang didapati bunker penampung solar kapasitas 30 ton berikut solarnya sebanyak 20 ton. Gudang beserta bunker dan solarnya saat ini diberi garis polisi oleh Polda Kepri.

Polisi telah mengamankan Edison, 35, sopir sekaligus pemilik taksi yang tertangkap basah melansir solar di SPBU Sukajadi. Sedangkan dari PT BSE, polisi mengamankan tiga orang. Yakni Direktur PT BSE Muhammad Ansori dan dua anak buahnya, Zainal Arifin Lubis dan Harjan.

Penangkapan pelansir solar tersebut berawal dari info yang didapat anggota Polair Polda Kepri yang ada di lapangan. Info tersebut langsung ditindak lanjuti dengan menurunkan empat anggota Subditgakkum Polair Polda Kepri.

BATAM - Empat anggota Sub direktorat penegakan hukum (Subditgakkum) Ditpolair Polda Kepri menangkap basah pelansir solar yang sedang mengisi solar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News