Dituding Menghina, Cita Citata Mengaku Bangga dengan Budaya Papua

Dituding Menghina, Cita Citata Mengaku Bangga dengan Budaya Papua
Cita Citata.

jpnn.com - CITA Citata mengaku sangat menyesal telah melontarkan kata-kata yang dianggap menghina masyarakat Papua. Gara-garanya dia mengatakan, “Cantik masih tetap, harus dicantikin mukanye. Nggak kayak Papua, kan?" Kini dia pun menyesali atas perkataannya itu dan meminta maaf kepada semua masyarakat Papua. 

“Cita tetap mencintai bangsa Indonesia dengan berbagai keanekaragaman adat dan budaya. Apalagi (saya) sangat bangga dan cinta terhadap adat Papua .. Mohon maaf yang sebesar-besarnnya yang tak terhingga kepada seluruh Masyarakat Papua,” ujar Cita di akun resmi instagramnya, cita_citata.

Kehebohan perkataan Cita itu berawal saat Cita menjadi pengisi acara dan mengenakan atribut khas Papua. Namun, saat diwawancara sebuah acara infotainment, Cita mengeluarkan komentar yang dianggap menghina masyarakat Papua. 

Sontak para tokoh Papua yang mendengarkan pernyataan langsung angkat bicara. Mereka menganggap Cita melecehkan warga Papua. 

“Mungkin hanya kesalahpahaman saja soal baju yang pernah aku kenakan. Kata-kata dandanan aku ngga seperti Papua bukan berarti menghina. Tapi setau Cita, dandanan khas adat Papua memakai coretan di bagian pipi. Tapi pada saat itu Cita ngga (nggak ada coretan di pipi),” ujar Cita masih dalam instagram-nya. (mas/jpnn)


CITA Citata mengaku sangat menyesal telah melontarkan kata-kata yang dianggap menghina masyarakat Papua. Gara-garanya dia mengatakan, “Cantik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News