Diunggulkan Survei, Priyo Tetap Hormati Partai

Diunggulkan Survei, Priyo Tetap Hormati Partai
Diunggulkan Survei, Priyo Tetap Hormati Partai

jpnn.com - JAKARTA - Nama Priyo Budi Santoso kembali diunggulkan dalam survei Lembaga Political Communication Institute bertajuk "Pemimpin Indonesia 2014: Mencari Pesaing Jokowi" yang dirilis, Minggu (2/2), di Jakarta. 

Kendati demikian, Priyo tetap santai menanggapi itu. "Komentar saya adalah ya biarkan mengalir saja," ujar Priyo saat menjadi narasumber dalam paparan survei itu.

Wakil Ketua DPR yang juga politisi Partai Golkar, itu mengatakan bahwa dirinya sangat menghormati keputusan partai yang sudah mencalonkan sang Ketua Umum Aburizal Bakrie sebagai calon presiden.

"Tapi, tata krama di partai saya hari ini masih harus mematuhi dan harus patuh terhadap  keputusan partai yang mengusung Pak ARB (Ical) sebagai capres. Dalam suasana apapun saya harus patuh," ujar Priyo.

Ia mengatakan, yang namanya survei biarkan saja bahkan jangan dilarang-larang. Menurutnya pula, biarkan terpisah dengan dinamika politik. Hanya saja Priyo tidak mau mengomentari lebih banyak, mengingat posisinya strategis pada survei itu. "Saya tidak komentari, kecuali posisi saya ada di urutan lima," katanya.

Seperti diketahui, dalam survei PolcoMM Institute ditemukan sepuluh tokoh yang dianggap mampu bersaing dengan Jokowi. Masing-masing lima dari parpol dan non parpol. Dari parpol, posisi pertama ada Tri Rismaharini dengan 19,1 persen.

Menyusul posisi berikutnya Priyo Budi Santoso 18,5 persen; Hari Tanoesoedibjo 10,8 persen; Yusril 9,7 persen dan Puan Maharani 9,6 persen.

Untuk lima besar tokoh non parpol adalah Dahlan Iskan di posisi teratas dengan 18,7 persen.

JAKARTA - Nama Priyo Budi Santoso kembali diunggulkan dalam survei Lembaga Political Communication Institute bertajuk "Pemimpin Indonesia 2014:

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News