Pesan Dahlan Mudah Dimengerti

Pesan Dahlan Mudah Dimengerti
Pesan Dahlan Mudah Dimengerti

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga Political Communication Institute (PolcoMM Institute) melakukan survei bertajuk "Pemimpin Indonesia 2014: Mencari Pesaing Jokowi". Responden juga memberikan penilaian terhadap tokoh yang dianggap menjadi pesaing Jokowi.

Direktur Political Communication Institute Heri Budianto  menjelaskan responden menilai Tri Rismaharani punya pengalaman di bidang pemerintahan, memiliki kerja nyata dan suka blusukan. "Dominan dikenal di kalangan ibu-ibu dan pemilih dewasa," ujarnya dalam paparan hasil survei, Minggu (2/2), di Jakarta.

Sedangkan tokoh muda Golkar Priyo Budi Santoso, lanjut Heri, dinilai matang di dunia organisasi dan politik.

Selain itu, kata Heri, kesantunan dalam politik yang ditunjukan dengan pengelolaan kesan baik, tenang dan bersahaja.

"Sebagai tokoh muda, ia juga dikenal memiliki integritas. Dikenal dominan di kalangan pemilih pemula dan muda," ujarnya.

Sedangkan Hari Tanoe dikenal sebagai tokoh fresh dan berhasil memimpin usaha. "Potensi pemilih dari kalangan pemilih muda dan lintas agama, ujarnya.

Sedangkan Yusril Ihza Mahendra, kata Heri, memiliki pengalaman dalam bidang pemerintahan dan dianggap mampu menangani kasus-kasus besar.

Tak hanya itu, tokoh non parpol juga dinilai responden. Dahlan, kata Heri, dinilai responden tampil sederhana dan cuek serta sering melakukan hal-hal di luar dugaan, misalnya membuka pintu tol.

JAKARTA - Lembaga Political Communication Institute (PolcoMM Institute) melakukan survei bertajuk "Pemimpin Indonesia 2014: Mencari Pesaing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News