Diusulkan di Pilpres 2014, Puan Tunggu Restu Mengawati

Diusulkan di Pilpres 2014, Puan Tunggu Restu Mengawati
Diusulkan di Pilpres 2014, Puan Tunggu Restu Mengawati
JAKARTA — Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Hubungan Antar-Lembaga Negara, Puan Maharani belum mau berspekulasi tentang kesiapannya maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Menurutnya, keputusan siapa kandidat yang bakal diusung PDIP itu tergantung dari pilihan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berdasarkan dinamika politik.

"Kita punya mekanisme dan hasil dari kongres Bali lalu yang menyatakan itu wewenang ketua umum. Apakah akan maju atau akan memberikan kesempatan itu kepada salah satu calon terbaik dari kader partai. Itu kita berikan kesempatan kapada ketua umum untuk berpikir dan melihat dinamika politik sejauh ini," kata Puan kepada wartawan saat ditanya seputar kesiapannya mencalonkan diri pada Pilpres 2014 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Menurut Puan, sampai saat ini PDIP belum memastikan calon presiden yang akan diusung dalam pemilihan presiden 2014 mendatang. Namun, pembicaraan itu akan segera dilakukan di internal PDIP. “Sampai saat ini PDIP belum membicarakan soal capres atau cawapres. Kami punya mekanisme yang sebentar lagi akan dibicarakan,” beber Puan.

Apakah Megawati kembali mencalonkan atau memutuskan kader lain yang akan diusung di Pilpres? Lagi-lagi Puan menyerahkan keputusan itu kepada Megawati. Namun, apapun keputusan dari ketua umum, Puan memastikan pilihan Megawati akan didukung semua kader PDIP.  "Kita semua solid apapun yang diputuskan ketua umum. Tentu akan kita dukung," pungkasnya. (gel/awa/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ditemukan 1.192 DPS Ganda

JAKARTA — Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Hubungan Antar-Lembaga Negara, Puan Maharani belum mau berspekulasi tentang kesiapannya maju pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News