Djarot dan Nusron Tampil di Wayangan Ki Enthus

Djarot dan Nusron Tampil di Wayangan Ki Enthus
Calon Wakil Gubernur DKI Djarot S Hidayat (berkaus biru) dan politikus Partai Golkar Nusron Wahid saat menghadiri pertunjukan wayang berjudul Bima Mbangun Negara dengan dalang Ki Enthus Susmono di Lapangan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/4) malam. Foto: Dulure Djarot

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Dalang kondang Ki Enthus Susmono menggelar pertunjukan wayang kulit di Lapangan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu malam (1/4). Dalang yang juga Bupati Tegal itu menampilkan lakon berjudul Bima Bangun Negara.

Calon Gubernur DKI Jakarta Djarot S Hidayat juga hadir pada pergelaran wayang itu. Djarot hadir bersama Nusron Wahid, Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I.

Enthus saat mendalang juga melibatkan Djarot dan Nusron berdialog. Isi dialognya tentang agama yang tak bisa dipisahkan dari kebudayaan.

Menurut Nusron, dakwah agama menjadi efektif karena kebudayaan. “Sebaliknya kebudayaan menjadi bermakna karena ada spirit keagamaan di dalamnya," ujar Nusron.

Sedangkan Djarot mengajak warga Jakarta bersama-sama menghayati nilai-nilai luhur budaya bangsa. "Apalagi wayang mempunysi filosofi yang tinggi dalam kehidupan," katanya.

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, melalui kebudayaan juga semangat toleransi antar-warga dan umat beragama menjadi terjaga. “Jangan ada saling olok olokan di antara kita. Saling mengafirkan dan sebagainya, ancam mengancam dan sebagainya," ujar calon Wakil Gubernur DKI pendamping Basuki T Purnama alias Ahok itu.(ara/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News