Djarot: IMB Rumah Mewah di Bibir Kali Induk Bakal Dievaluasi

Djarot: IMB Rumah Mewah di Bibir Kali Induk Bakal Dievaluasi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat bersama warga dan petugas PPSU melakukan kerja bakti di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (16/10). Aksi bersih-bersih tersebut merupakan bagian dari program kerja Pemprov DKI dalam rangka meningkatkan capacity building warga DKI. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memerintahkan jajarannya untuk memeriksa IMB rumah-rumah di pinggiran Kali Induk, Batuampar, Kramatjati, Jakarta Timur. Termasuk rumah mewah yang tersebar di wilayah dengan sebutan beken Condet itu.

"Karena Banyak perumahan mewah yang melanggar. Misalnya tadi di Batu Ampar Residence itu dia bangun pas bibir sungai, temboknya tinggi banget," kata Djarot di sela-sela kunjungannya ke Batuampar, Minggu (16/10).

Menurut dia, keberadaan rumah-rumah mewah dengan tembok tinggi tersebut berpotensi menggangu upaya normalisasi sungai yang bakal dilakukan Pemprov DKI. Djarot mengatakan, jika Pemprov DKI mengeruk kali tembok rumah di perumahan cluster tersebut berpotensi roboh.

Jika ternyata bangunan mewah yang sudah berdiri di pinggir Kali Induk itu mengantongi IMB, Djarot mengatakan Pemprov DKI akan mengevaluasi izin tersebut.

"Kita evaluasi, siapa yang ngeluarin, iya toh, kapan (dikeluarinnya), bagaimana gambarnya," ujar Djarot.

Cluster yang disebutkan Djarot tersebut sebagian besar masih dalam proses pengerjaan. Jalan masuk ke cluster tersebut juga belum di aspal dan masih berserak sisa puing bekas pembangunan.

Meski masih dalam pengerjaan, sejumlah rumah di cluster itu ada yang sudah laku terjual dan ditempati, termasuk di rumah-rumah yang membelakangi Kali Induk. (dil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memerintahkan jajarannya untuk memeriksa IMB rumah-rumah di pinggiran Kali Induk, Batuampar,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News