Djarot Imbau Tidak Perlu Ada Demo Usai Putusan Ahok

Djarot Imbau Tidak Perlu Ada Demo Usai Putusan Ahok
Ahok saat sidang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau, masyarakat supaya tidak melakukan aksi demonstrasi setelah ada putusan dari majelis hakim terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam perkara dugaan penodaan agama.

“Kalau menurut saya begitu (tidak perlu demo), kenapa harus ada demo macam-macam?" kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (9/5).

Menurut Djarot, aksi demonstrasi bisa memberikan kerugian. Bukan hanya mengganggu warga yang lain, tetapi juga mencerminkan bentuk intimidasi.

“Itu sebetulnya merugikan dari sisi apa pun, merugikan baik secara ekonomi, sosial, politik," ujar Djarot.

Karena itu, dia meminta masyarakat supaya bisa bersatu dan menghargai keputusan pengadilan terkait perkara yang menjerat Ahok. Menurut Djarot, persatuan sangat penting mengingat tantangan ke depan sangat luar biasa.

“Kami ingin Jakarta dan Indonesia itu stabil, kalau stabilitas bisa diciptakan, kami bisa bekerja dengan baik, melayani dengan baik, dan semua aktivitas bisa berjalan normal," ucap Djarot.(gil/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau, masyarakat supaya tidak melakukan aksi demonstrasi setelah ada putusan dari majelis hakim


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News