Djarot Minta Anies Tak Asal-asalan Revitalisasi Taman Ismail Marzuki

Djarot Minta Anies Tak Asal-asalan Revitalisasi Taman Ismail Marzuki
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak asal-asalan dalam merevitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM).

Djarot yang merupakan gubernur pendahulu Anies di DKI Jakarta itu mengingatkan bahwa TIM harus menjadi tempat yang tak boleh kehilangan nilai kebudayaan dan kesenian.

"Betul-betul TIM menjadi ikon Ibu Kota mengembangkan budaya Indonesia. Bukan hanya di Jakarta tetapi dunia. Makanya di sana ada Intitut Kesenian Jakarta," kata Djarot di Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jakarta Pusat, Senin (25/11).

Djarot mengaku tidak mengetahui detail revitalisasi TIM oleh Anies. Namun, Djarot mendengar Anies ingin membangun hotel di sana.

"Dalam konteks setuju atau enggak, apa urgensinya bagi seniman. Apakah dia perlu tidur di hotel bintang lima atau enggak. Kami enggak tahu," tegas dia

Djarot sendiri menilai TIM sebagai pusat kesenian dan kebudayaan sekaligus rumah bagi seniman. Bukan hanya di Indonesia, kata Djarot, TIM juga menjadi rumah kesenian dan kebudayaan untuk dunia. (tan/jpnn)

 

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak asal-asalan dalam merevitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News