Djarot Minta Polisi Cari Dalangnya

Djarot Minta Polisi Cari Dalangnya
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah meminta kepada tim kampanye untuk melaporkan kasus pemukulan kader PDI Perjuangan Widodo di Jelambar, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu ke Badan Pengawas Pemilu (Bawasiu).

“Saya sudah meminta kepada tim kampanye untuk dilaporkan kepada Bawaslu. Jadi dua hal itu nanti menyangkut masalah pidana umum dan pilkada,” kata Djarot di Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (1/11).

Mantan Wali Kota Blitar itu ingin agar negara dan pemerintah bisa menjamin bahwa Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 berlangsung dengan aman, lancar, dan tidak ada tindak kekerasan.

Karena itu, terhadap kasus pemukulan Widodo, Djarot menyerahkannya kepada proses hukum. Dia berharap, kepolisian bisa menyelesaikan kasus tersebut.

“Negara kita itu negara hukum. Jadi saya cuma minta ke kepolisian agar betul-betul fokus dan serius untuk menyelesaikan (kasus Widodo) secara tuntas, termasuk kalau seumpama ada dalang di belakang itu,” ungkap Djarot.

Pengeroyokan terhadap Widodo diduga dilakukan oleh anggota Front Pembela Islam. Kasus itu ditangani oleh Polres Jakarta Barat. (gil/jpnn)

 


Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah meminta kepada tim kampanye untuk melaporkan kasus pemukulan kader PDI Perjuangan Widodo


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News