Djarot: PNS DKI Harus Lebih Berani

Djarot: PNS DKI Harus Lebih Berani
KELENGKAPAN BERES: Djarot Saiful Hidayat (kanan) beserta istri menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Bung Karno Senin(8/12). Foto: Irfan Anshori/Jawa Pos Radar Blitar

jpnn.com - GAMBIR – Djarot Saiful Hidajat segera menduduki kursi wakil gubernur (Wagub) DKI. Mantan wali kota Blitar itu dipastikan akan dilantik sebagai Wagub pada 18 Desember. Hal tersebut disampaikan sendiri oleh Djarot saat berkunjung ke balai kota Kamis (11/12).

 

Dia menemui Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membicarakan rencana pelantikannya.

”Saya sudah bertemu dengan Pak Basuki dan membicarakan persiapan pelantikan. Insya Allah pelantikan pada Kamis, 18 Desember 2014, di Balai Kota DKI,” ujar Djarot.

Menurut dia, pertemuan itu membahas pelantikan yang dilangsungkan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan surat keputusan presiden (keppres).

Meski demikian, pelantikan akan dilakukan sendiri oleh Ahok, bukan Jokowi. Djarot menambahkan, setelah dilantik, dirinya akan bersilaturahmi dengan seluruh pegawai pemprov serta anggota DPRD DKI Jakarta. Silaturahmi tersebut bertujuan menjalin koordinasi dan menyatukan visi-misi demi pembangunan Jakarta.

Djarot mengatakan, dirinya dan Ahok bakal saling melengkapi dalam memimpin Jakarta. Meski mereka memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda.

Djarot menyatakan ingin mempelajari alur kerja di Pemprov DKI serta berkenalan dengan para pejabat yang akan bekerja bersama dirinya. Selain bertemu Ahok, dia berkoordinasi dengan Sekdaprov Saefullah untuk membicarakan perombakan birokrasi. Menurut Djarot, perombakan birokrasi sebenarnya relatif mudah. Yang sulit itu mengubah mindset atau pola pikir pejabat DKI.

GAMBIR – Djarot Saiful Hidajat segera menduduki kursi wakil gubernur (Wagub) DKI. Mantan wali kota Blitar itu dipastikan akan dilantik sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News