D'Jenks Persembahkan Mini Album Istimewa

D'Jenks Persembahkan Mini Album Istimewa
D'Jenks. Foto: Dok. D'Jenks

jpnn.com, JAKARTA - Band dirty reggae asal Jakarta, D'Jenks muncul dengan karya terbaru. Pada awal April 2019 ini, mereka merilis mini album istimewa berjudul 'I Wanna Skank'.

Keistimewaan album ini karena berisikan lagu tribute untuk band ska Indonesia era 90an yakni Artificial Life. Grup musik ini sempat terkenal lewat single Lagu Lama.

"Awal pertemuan D'Jenks dan Artificial Life dimulai dari mimpi dan saling mengagumi," kata Rama Adhitya, gitaris D'Jenks kepada jpnn.com, Selasa (13/4).

D'Jenks Persembahkan Mini Album Istimewa

Mini album I Wanna Skank dari D'Jenks punya cerita menarik dari segi pembuatan. begitu penting. Album ini menjadi spesial karena di-mixing oleh Roger Rivas, keyboardist dari band reggae USA, The Aggrolites. Namun sayangnya Mr. Rumput vokalis D'Jenks tidak bisa ikut ambil bagian dari album ini karena harus menyelesaikan sekolah S3 nya.

D'Jenks merilis album ini dengan berkerja sama dengan Soundclash Rekords, sebuah label rekaman independen. Sementara untuk ilustrasi sampul, mereka berkolaborasi dengan salah satu seniman berbakat Indonesia yakni bujanganurban.

Sekadar informasi, D'Jenks terbentuk sejak 2003 dari komunitas Under’ Moestopo’ Ground dan Univ. Sahid. Saat ini band yang memadukan unsur reggae dengan attitude punk rock itu dimotori oleh Mr. Rumput (vokal), Rama Adhitya (gitar), Bayu Satria (keyboard), Christo Putra (drum), Ario Nugroho (gitar), dan Nur Mahdi Amin (bass).(mg3/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Bocoran Album Baru Barasuara

Band dirty reggae asal Jakarta, D'Jenks muncul dengan karya terbaru. Pada awal April 2019 ini, mereka merilis mini album istimewa berjudul 'I Wanna Skank'.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News