Djoko Tjandra Sebut Nama Eks PM Malaysia di Persidangan Brigjen Prasetijo Utomo

Djoko Tjandra Sebut Nama Eks PM Malaysia di Persidangan Brigjen Prasetijo Utomo
Djoko S Tjandra saat hadir sebagai saksi pada persidangan terhadap Pinangki Sirna Malasari (berkerudung hijau) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/11). Foto: Ricardo/JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Djoko Soegiarto Tjandra menceritakan kisah tentang awal dirinya dekat dengan pengusaha Tommy Sumardi (TS).

Ada peran mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak yang membuat Djoko dan Tommy memiliki hubungan dekat.

Djoko mengisahkan hal tersebut saat bersaksi pada persidangan terhadap Brigjen (Pol) Prasetijo Utomo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (15/12).

Semula pada persidangan itu Hakim Joko Subagyo menanyakan awal kedekatan Djoko dengan Tommy, padahal mantan buron kasus korupsi hak tagih (cessie) Bank Bali itu punya kolega kondang seperti Setya Novanto.

Menurut Djoko, kisah itu bermula ketika dirinya bertemu Novanto pada 1995. Kala itu Novanto mempekerjakan Tommy.

"Pak TS (Tommy Sumardi, red) itu sepertinya karyawan Pak Setya Novanto. Kenalan saya dari situ," kata Djoko.

Djoko juga menyebut Tommy ternyata pernah menjadi anak buahnya. Sebab, Tommy pernah menjadi chief security di Mal Taman Anggrek yang notabene salah satu unit usaha Djoko.

Namun, bos PT Era Giat Prima itu baru mengetahui Tommy pernah menjadi anak buahnya justru dari persidangan. "Sebelum-sebelumnya saya enggak mengetahui beliau itu bekerja di perusahaan saya," kata Djoko.

Djoko Soegiarto Tjandra menceritakan kisah tentang awal dirinya dekat dengan pengusaha Tommy Sumardi (TS) yang menyogok petinggi Polri..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News