Djokovic Butuh Tiga Jam Amankan Tiket Semifinal

Djokovic Butuh Tiga Jam Amankan Tiket Semifinal
Novak Djokovic jatuh bangun saat melawan Marin Cilic di perempat final Wimbledon. Getty images

jpnn.com - WIMBLEDON- Novak Djokovic masih menjaga asa juara Grand Slam seri Wimbledon 2014. Petenis asal Serbia berjuluk Djoker itu kini sudah menjejakkan kakinya di babak semifinal.

Djokovic menggenggam tiket itu setelah menumbangkan Marin Cilic dengan skor 6-1, 3-6, 6-7, 6-2, 6-2 pada babak perempat final yang dilangsungkan di Court 1, Rabu (2/7) malam WIB.

Bagi Djokovic, itu merupakan semifinal keenam sepanjang keikutsertaannya di Wimbledon. Di babak semifinal, petenis yang juga karib disapa Nole itu akan berjibaku kontra wakil Bulgaria, Grigor Dimitrov.

“Saya bermain dengan sangat buruk dan melakukan banyak kesalahan di set kedua. Itu menjadi momentum baginya untuk mengendalikan permainan,” terang Djokovic di laman BBC.

Djokovic kini menjadi kandidat terkuat perengkuh gelar juara Wimbledon. Pasalnya, Andy Murray yang berstatus juara bertahan sudah tersingkir. Apalagi, Djokovic hanya sekali menelan kekalahan dalam 17 laga semifinal.

“Cilic sempat menemukan ritmenya ketika melakukan service. Saya seolah memberinya kesempatan untuk mengembangkan permainan. Itu benar-benar membuat saya frustrasi,” tegas Djokovic. (jos/jpnn)


WIMBLEDON- Novak Djokovic masih menjaga asa juara Grand Slam seri Wimbledon 2014. Petenis asal Serbia berjuluk Djoker itu kini sudah menjejakkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News