Simona Halep Catat Sejarah Rumania di Wimbledon

Simona Halep Catat Sejarah Rumania di Wimbledon
Simona Halep. Getty images

jpnn.com - WIMBLEDON - Sejarah besar dibukukan Simona Halep bagi tenis Rumania. Halep menjadi petenis wanita Rumania pertama yang berhasil melangkah ke babak semifinal Grand Slam seri Wimbledon.

Sejarah itu diukir setelah petenis berusia 22 tahun tersebut sukses menjungkalkan wakil Jerman, Sabine Lisicki dengan skor 6-4, 6-0 pada babak perempat final di Court Two, Rabu (2/7) malam WIB.

Halep kini berhasil memecahkan rekor yang dibukukan Virginia Ruzici yang sukses melaju ke babak perempat final pada musim 1978 dan 1981 silam. Kemenangan itu juga membuat Halep menjadi kandidat terkuat perengkuh gelar juara Wimbledon 2014.

“Saya sedikit kehilangan ritme, namun itu hanya terjadi di awal pertandingan. Selanjutnya saya selalu berusaha untuk terus bermain lebih baik,” terang Halep di laman resmi WTA.

Kemenangan itu membuat Halep mampu memperbaiki rekornya di turnamen level Grand Slam. Sejak dikalahkan Li Na di babak kedua Wimbledon 2013, Halep sudah mengemas rekor 18-3.

“Saya menjalani pertandingan dengan baik. Saya bisa menemukan gaya bermain. Saya juga terus berusaha tampil agresif dan menggunakan setiap sudut dengan baik,” tegas Halep. (jos/jpnn)


WIMBLEDON - Sejarah besar dibukukan Simona Halep bagi tenis Rumania. Halep menjadi petenis wanita Rumania pertama yang berhasil melangkah ke babak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News