DKI Semrawut, Anggota DPD Bela Foke

Dani Anwar Tuding Kementrian PU Tak Mau Kehilangan Pendapatan

DKI Semrawut, Anggota DPD Bela Foke
DKI Semrawut, Anggota DPD Bela Foke
BOGOR - Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dani Anwar, menilai salah satu penyebab semrawutnya Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta karena karena tidak jelasnya sikap pemerintah pusat. Sebab, beberapa kebijakan tentang Jakarta masih ditangani pemerintah pusat.

Dani mencontohkan pengelolaan kali-kali yang melintasi Kota Jakarta. Menurut Dani, hingga saat ini pengelolaan Kali Ciliwung dan sejumlah kali lainnya masih dipegang oleh pemerintah pusat. "Pemerintah DKI Jakarta sama sekali tidak dilibatkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dalam mengurus sejumlah kali yang akhir-akhir ini kerap membanjiri kota Jakarta," tegas Dani, dalam acara sosialisasi kegiatan DPD RI dengan media massa, di Bogor, Sabtu (27/11).

Demikian juga halnya dengan sejumlah prasarana jalan di ibukota ini. "Ketika ambruknya ruas jalan RE Martadinata di kawasan Jakarta Utara, baru masyarakat tahu bahwa jalan tersebut dibawah pengelolaan Kementerian PU," lanjutnya.

Hanya saja, lanjutnya, segala caci-maki tentang kesemrawutan Kota Jakarta harus ditanggung oleh Pemerintah DKI Jakarta. "Yang ingin saya tegaskan, otonomi yang saat ini diberlakukan sama sekali tidak diberlakukan terhadap Jakarta," kata senator asal dari DKI Jakarta itu.

BOGOR - Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dani Anwar, menilai salah satu penyebab semrawutnya Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News