DKPP: Iklan KPUD Kalteng tidak Netral

DKPP: Iklan KPUD Kalteng tidak Netral
Ilustrasi Pilkada. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Kehormatan Pemilihan Umum (DKPP) Didik Supriyanto angkat bicara terkait iklan ajakan ke TPS di Pemilihan Gubernur 2020, yang tayang official dari KPUD Kalimantan Tengah.

Dia menyebutkan harusnya KPUD Kalimantan Tengah dan Bawaslu Kalimantan Tengah memeriksa iklan tersebut.

“Sebaiknya temen-temen KPUD dan Bawaslu Kalteng memeriksa ini,” kata Didik, Senin.

Pasalnya, dalam iklan tersebut meski tampak kartu suara pemilihan pilkada Kalteng 2020 yang menampilkan calon pasangan nomor urut 1 dan 2, tetapi tampak disengaja dengan menyebutkan angka 2 dengan mengasosiasikan nomor urut pemilihan Sugianto Sabran.

Selain itu dalam iklan tersebut, selain gambar Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, juga ada gambar petahana calon gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang mendominasi iklan tersebut.

Hal itu menurut Didik harusnya menjadi perhatian KPUD dan Bawaslu Kalimantan Tengah terkait iklan yang tampak tidak netral tersebut.

Ia juga mempertanyakan kepada KPUD dan Bawaslu Kalimantan Tengah yang meloloskan konten iklan yang tidak netral tersebut.

“Sebaiknya temen-temen KPUD dan Bawaslu Kalteng memeriksa ini untuk memastikan apakah konten ini layak disiarkan apa tidak,” tegas Didik. (rdo/jpnn)

Anggota DKPP Didik Supriyanto angkat bicara terkait iklan ajakan ke TPS di Pemilihan Gubernur 2020, yang tayang official dari KPUD Kalteng.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News