Dokter Alumni Smandel Targetkan Percepatan Booster untuk Lansia

Dokter Alumni Smandel Targetkan Percepatan Booster untuk Lansia
Dokter Alumni Smandel (DAS) bekerja sama dengan SMA Negeri 8 Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Kesdam Jaya mendirikan Sentra Vaksinasi Booster Covid-19 yang berlokasi di Gedung Sekolah SMAN 8 Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2022). Foto: Panitia Alumni Smandel

jpnn.com, JAKARTA - Dokter Alumni Smandel (DAS) bekerja sama dengan SMA Negeri 8 Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Kesdam Jaya mendirikan Sentra Vaksinasi Booster Covid-19 yang berlokasi di Gedung Sekolah SMAN 8 Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan.

Sentra Vaksinasi saat ini menargertkan 500 lansia peserta vaksin dengan sasaran Alumni Smandel, keluarga Alumni Smandel, serta masyarakat Umum sekitar SMAN 8 Jakarta, Sabtu (3/12/2022).

Dr. Herry Nursetiyanto, Sp.PD, K-EMD, Alumnus Smandel 1986 selaku Ketua Umum Dokter Alumni Smandel (DAS) menjelaskan pihaknya sangat mengapresiasi pemerintah dalam percepatan program vaksinasi agar terciptanya herd imunity secara nasional.

“Sebagai bentuk nyata dukungan terhadap program ini, Dokter Alumni Smandel (DAS) sudah menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Covid-19 dengan total lebih dari 8000 orang yang telah menerima suntikan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Smandel. Imbauan kami kepada masyarakat Indonesia, tetap jalankan protokol kesehatan meskipun telah divaksin,” papar Herry.

Dr. Ekasakti Octohariyanto, MPdKed, Alumnus Smandel 2002, selaku ketua Panitia Pelaksana menyatakan terima kasih atas dukungan kolaborasi segenap lintas sektor.

Dia mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Tim Relawan Tenaga Kesehatan Kesdam Jaya, segenap sponsor, dan juga segenap donator dalam kegiatan yang direncanakan secara singkat, yakni kurang dari seminggu persiapan.

“Terima kasih juga dialamatkan  kepada SMAN 8 Jakarta yang menyediakan lokasi dan mengonsolidasi kegiatan Sentra Vaksinasi dengan sangat baik juga kepada segenap citivas akademika Smandel khususnya Alumni yang mengajak keluarganya yang memenuhi kriteria untuk bersama berjuang di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum seusai ini,” ujar dokter Ekasakti.

Dia berharap kegiatan ini menginisiasi dan makin banyak peran dari komunitas dan masyarakat untuk bisa mewujudkan Indonesia sehat secepat mungkin.

Sentra Vaksinasi saat ini menargertkan 500 lansia peserta vaksin dengan sasaran Alumni Smandel, keluarga Alumni Smandel, masyarakat Umum sekitar SMAN 8 Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News