Domenech Aman Tangani Prancis sampai 2010

Domenech Aman Tangani Prancis sampai 2010
Domenech Aman Tangani Prancis sampai 2010
PARIS - Raymond Domenech kembali lolos dari lubang jarum. Santer diberitakan bakal digusur setelah hasil buruk timnas Prancis di awal kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010, Domenech justru masih dipertahankan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF). Keputusan itu seolah ulangan tiga bulan lalu, kala FFF membela Domenech meski Prancis gagal total di ajang Euro 2008.

Keputusan FFF diambil berdasar hasil rapat dewan pengurus kemarin pagi (15/10). Hasilnya, 19 di antara 20 anggota dewan masih menghendaki Domenech melanjutkan tugasnya sebagai pelatih Les Bleus -julukan Prancis- hingga kontraknya berakhir pada 2010.

''Tentunya kami berharap dia bisa membawa Prancis lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan,'' kata Jean-Pierre Escalettes, presiden FFF, dalam sesi konferensi pers sebagaimana dilansir Soccernet.

Di kualifikasi PD 2010 Zona Eropa, Prancis hanya sekali menang dari tiga laga awal di grup 7. Les Bleus kalah 1-3 dari Austria di laga pertama (6/9), lalu menang 2-1 atas Serbia (10/9), serta di laga terakhirnya bermain imbang 2-2 dengan Rumania (11/10). Alhasil, Thierry Henry dkk harus puas berada di peringkat keempat di klasemen sementara.

PARIS - Raymond Domenech kembali lolos dari lubang jarum. Santer diberitakan bakal digusur setelah hasil buruk timnas Prancis di awal kualifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News