Dominasi Vettel Dianggap Membosankan

Dominasi Vettel Dianggap Membosankan
Dominasi Vettel Dianggap Membosankan

jpnn.com - LONDON - Sebastian Vettel memang tak tertandingi di balapan Formula 1 tiga musim terakhir. Pembalap Red Bull tersebut sukses mengunci gelar juara dunia. Musim ini, Vettel juga berpeluang merebut gelar juara keempat secara beruntun.

Nah, bagi penggemar F1, dominasi Vettel dianggap membosankan. Tim-tim pesaing pun juga mengungkapkan hal yang sama. Salah satunya ialah Mercedes.

Direktur Balapan Mercedes, Toto Wolff mengatakan, kedigdayaan Vettel dianggap "merusak" balapan jet darat tersebut. Apalagi musim ini, Vettel sudah leading 60 poin atas Fernando Alonso yang nangkring di urutan kedua klasemen sementara.

"Balapan ini memiliki pemenang yang sama dalam beberapa musim. Apakah ini buruk untuk F1? Tentu saja jika satu tim dan seorang pembalap sangat mendominasi, itu hal yang membosankan," terang Wolff di laman Sporting Life, Kamis (26/9).

Kehebatan Vettel mengingatkan pada legenda hidup Michael Schumacher. Di awal 2000an lalu, Schumacher juga tak tertandingi. Schumacher bahkan masih berstatus pemegang gelar juara dunia terbanyak.

"Orang-orang mengatakan bahwa Schumacher begitu membosankan ketika selalu menang. Orang-orang kini mengatakan hal yang sama pada Vettel," tegas Wolff. (jos/jpnn)

 


LONDON - Sebastian Vettel memang tak tertandingi di balapan Formula 1 tiga musim terakhir. Pembalap Red Bull tersebut sukses mengunci gelar juara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News