Ini Pesan Bima Sakti kepada Evan Dimas Dkk

Ini Pesan Bima Sakti kepada Evan Dimas Dkk
Ini Pesan Bima Sakti kepada Evan Dimas Dkk

jpnn.com - JAKARTA - Mantan kapten Timnas Indonesia Bima Sakti ikut bahagia dengan keberhasilan Timnas Indonesia U-19 yang menjuarai AFF Cup U-19 di Sidoarjo Jawa Timur.

Bima Sakti berharap pemain-pemain muda Indonesia tidak lantas cepat puas. Mereka harus tetap latihan dengan giat untuk menghilangkann kekurangan.

"Selamat bisa memberikan prestasi. Tapi jangan cepat puas, jangan sombong, harus tetap rendah hati," kata Bima saat ditemui di FX Lifestyle Senayan Jakarta, Kamis (26/9).

Hal yang masih perlu dibenahi Timnas U-19 adalah penyelesaian akhir. Dalam pagelaran AFF Cup U-19 lalu, sangat jelas terlihat lemahnya penyelesaian akhir Evan Dimas Dkk.

"Mereka luar biasa. Tapi menurut saya kemarin banyak peluang yang terbuang percuma, jadi masih perlu diasah," kata pemain yang pernah berguru di Italia itu.

Ia juga berpandangan, Evan Dimas Dkk jangan terlalu cepat naik kelas ke timnas senior. Harus bertahap sesuai dengan kelompok umurnya.

Selain itu, Bima Sakti meminta Evan Dimas tidak terlalu cepat tergiur dengan klub-klub besar. "Jangan hanya lihat materi. Lihat dulu apakah dia punya kesempatan main atau tidak," ungkap pemain yang mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di SEA Games 1997 itu. (abu/jpnn)


JAKARTA - Mantan kapten Timnas Indonesia Bima Sakti ikut bahagia dengan keberhasilan Timnas Indonesia U-19 yang menjuarai AFF Cup U-19 di Sidoarjo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News