JPNN.com

Donald Trump Pecat Pejabat yang Sebut Pilpres AS Aman

Rabu, 18 November 2020 – 13:47 WIB
Donald Trump Pecat Pejabat yang Sebut Pilpres AS Aman - JPNN.com
Twit Presiden AS Donald Trump kena sweeping Twitter. Foto: Deadline

jpnn.com, WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat Donald Trump masih bersikeras bahwa ada kecurangan dalam pemilu 3 November lalu. Dia bahkan memecat Kepala Badan Keamanan Infrastruktur Siber (CISA) Chris Krebs gegara tidak mendukung klaim tersebut.

Lewat Twitter, Trump mengatakan bahwa Krebs telah meyakinkan publik bahwa pemilu aman di saat adanya ketidakwajaran dan penipuan besar-besaran.

"Termasuk orang mati memberikan suara, saksi tidak diizinkan masuk ke lokasi pemungutan suara, "kesalahan" di mesin penghitung yang mengubah hasil dari Trump menjadi Biden, dan banyak lagi," cuit presiden ke-45 Amerika Serikat itu, Selasa (17/11).

Twitter menempelkan label peringatan berbunyi "klaim tentang penipuan pemilu ini diperdebatkan", pada cuitan Trump tersebut.

Tim kampanye Trump telah mengajukan banyak tuntutan hukum di negara bagian medan pertempuran, meskipun pejabat pemilu di kedua partai mengatakan mereka tidak melihat bukti penyimpangan serius.

Reuters melaporkan pekan lalu bahwa Krebs, yang bekerja untuk melindungi pemilu dari peretas, telah mengatakan kepada rekannya bahwa dia diperkirakan akan dipecat.

Krebs mengepalai CISA, yang berada di bawah Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, sejak didirikan dua tahun lalu.

Dia menyulut amarah Gedung Putih setelah membuat website yang bertujuan membantah berbagai informasi salah tentang pemilu.

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil