Donald Trump Tawarkan Senjata Militer Paling Ditakuti kepada India

Donald Trump Tawarkan Senjata Militer Paling Ditakuti kepada India
Presiden Amerika Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com, GUJARAT - Presiden Amerika Serikat Donald Trump tiba di India untuk kunjungan kerjanya, Senin (24/2). Salah satu tujuan kunjungannya adalah membujuk India agar membeli lebih banyak senjata dari Amerika.

Trump menyatakan AS siap memasok berbagai macam peralatan pertahanan, mulai dari pesawat nirawak hingga helikopter serta sistem rudal ke India.

"Kami berharap dapat menyediakan peralatan militer terbaik sekaligus paling ditakuti untuk India," ucap Trump dalam acara penyambutan di Negara Bagian Gujarat.

Pemerintah India menggelar acara penyambutan besar-besaran tersebut khusus untuk Trump. Lebih dari 100 ribu orang diperkirakan hadir di acara itu.

Trump mengatakan dirinya berharap mampu memperluas kerja sama ruang angkasa antarkedua negara dan menyebutkan kedua pihak masih berada pada tahap awal untuk mencapai perjanjian perdagangan yang luar biasa. (ant/dil/jpnn)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump tiba di India untuk kunjungan kerjanya, Senin (24/2). Salah satu tujuan kunjungannya adalah membujuk India agar membeli lebih banyak senjata dari Amerika.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News