Donatur Penembak Polisi Tertangkap

Donatur Penembak Polisi Tertangkap
Donatur Penembak Polisi Tertangkap
JAKARTA - Perburuan Densus 88 terhadap teroris penembak dua polisi di depan kantor BCA Palu pada 25 Mei 2011 silam membuahkan hasil. Satuan khusus antiteror itu membekuk dua orang yang diduga bertanggung jawab terhadap serangan mematikan itu kemarin (12/7) di Pasar Sentral Poso di Jalan Sumatera, Kecamatan Gebang Rejo, Kecamatan Kota Poso, Poso, Sulawesi Tengah.

"Ada dua yang ditangkap. Yakni yang berinisial M dan A," kata Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Anang Iskandar di Jakarta kemarin (12/7). Anang mengungkapkan, mereka berdua diduga sebagai penyandang dana dalam serangan tersebut. Namun, pemeriksaan lebih jauh akan dilakukan untuk memastikan peran mereka dalam serangan tersebut.

Kejadian pada 25 Mei tahun lalu itu menewaskan dua orang polisi dan satu orang luka. Dua orang tewas adalah Bripka Andi Irbar dan Bripka Januar Yudhistira. Sedangkan Bripda Dedy Anwar mengalami luka tembak di kaki kiri. Peristiwa itu bermula ketika pada sore hari pukul 15.00 waktu setempat beberapa polisi dari Direktorat Pengamanan Obyek Vital berjaga di kantor BCA.

Tiba-tiba sekitar empat orang dengan penutup kepala datang dari dari samping kantor dan dari tempat parkir.  Mereka menyerbu pos penjagaan dan langsung memberondongkan tembakan ke arah polisi. Andi dan Januar tewas sedangkan Dedy selamat karena sempat kabur. Para pelaku sempat mengambil senjata polisi sebelum akhirnya kabur.

JAKARTA - Perburuan Densus 88 terhadap teroris penembak dua polisi di depan kantor BCA Palu pada 25 Mei 2011 silam membuahkan hasil. Satuan khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News