Dongkrak Wisman dengan VoA

Dongkrak Wisman dengan VoA
Dongkrak Wisman dengan VoA
JAKARTA - Direktur Promosi Luar Negeri Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata  I Gede Pitana mengaku optimis fasilitas Visa on Arrival (VoA) akan memperbaiki citra wisata Indonesia di mata asing. "Fasilitas VoA sudah pernah diujicobakan kepada wisatawan Jepang melalui kerja sama dengan Garuda Indonesia dengan BNI. Hasilnya memuaskan," ujar Pitana kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (23/1).

Menurut Pitana, uji coba VoA ternyata mendapatkan apresiasi dari turis-turis Jepang yang akan masuk ke Indonesia. Pitana memang tidak merinci besaran keberhasilan uji cobanya. Namun ia mengaku tetap optimis, VoA akan memberikan kemudahan bagi wisatawan asing yang akan datang ke Indonesia.

Fasilitas VoA resmi akan diterapkan pada awal Februari mendatang. Sejumlah negara akan mendapatkan fasilitas ini. Berbeda dengan VoA sebelumnya, yang hanya berlaku untuk kunjungan 10 hari, mulai bulan depan VoA berlaku untuk kunjungan selama 30 hari.

Pitana mengaku yakin, fasilitas ini akan mampu mendongkrak keinginan wisatawan asing ke Indonesia. Dan VoA, kata Pitana,  sangat baik untuk meningkatkan citra layanan pariwisata Indonesia. "Turis cukup duduk, dan layanan visa akan datang dari seat ke seat kemudian diproses di pesawat sekitar 15 menit. Ini sangat bagus untuk citra kita," katanya.

JAKARTA - Direktur Promosi Luar Negeri Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata  I Gede Pitana mengaku optimis fasilitas Visa on Arrival (VoA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News