Dooor! Polisi Tembak Kaki Buruh Pabrik Plastik Itu

Dooor! Polisi Tembak Kaki Buruh Pabrik Plastik Itu
Buruh pabrik plastik ditembak polisi. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Unit Reskrim Polsek Semampir Surabaya berhasil membekuk seorang pelaku curanmor bernama Ahmad Rifqi (30).

Ahmad tak bisa kabur saat penangkapan karena kaki kanannya ditembak polisi. Warga Sidodadi Surabaya ini terpaksa berjalan pincang saat dikeler petugas Unit Reskrim Polsek Semampir. 

Pria yang biasa bekerja sebagai buruh pabrik plastik ini ditembak sesaat setelah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di kawasan jalan Hang Tuah Surabaya, beberapa waktu lalu.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan pelaku mengaku sudah beraksi di dua TKP di kawasan Semampir.

"Selama beraksi, pelaku selalu beraksi seorang diri dan kerap melengkapi aksinya dengan kunci letter t yang sudah di modifikasi. Saat pelaku menemukan sasaran motor yang dituju, dengan cepat dia membobol rumah kunci dengan kunci letter t yang sudah disiapkan," ujar AKBP Antonius.

Di hadapan polisi, Rifqi mengaku biasa menjual motor curiannya kepada seorang penadah seharga Rp 1,5 juta per unitnya.

Hingga saat ini, petugas Unit Reskrim Polsek Semampir masih mendalami kasus tersebut termasuk berupaya menangkap penadah motor tersebut.

Selain menangkap pelaku, petugas juga menyita barang bukti motor yang dicuri, yaitu Honda Beat nopol L 5351 PO dan seperangkat kunci letter T.

Kaki kanan buruh pabrik plastik itu ditembak polisi saat berusaha kabur dari penangkapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News