Dor, Kaki Otto Tertembus Peluru Polisi

Dor, Kaki Otto Tertembus Peluru Polisi
OW, spesialis pencuri motor mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara, Kota Jayapura. Foto: ANTARA /HO-Humas Polresta Jayapura Kota

jpnn.com, JAYAPURA - OW (21), pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) mengerang kesakitan. Dia terpaksa dilumpuhkan Tim Delta Polresta Jayapura Kota, lantaran melawan saat hendak ditangkap.

"OW alias Otto ditangkap saat sedang berada di Seputaran Pasar Yotefa, Distrik Abepura. Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas karena melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri," kata Kasubag Humas Polresta Jayapura AKP Jahja Rumra di Jayapura, Minggu (19/1).

Menurut dia, penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan Tim Delta beberapa waktu lalu di asrama mahasiswa seputar Kotaraja, Distrik Abepura, terkait pencurian kendaraan bermotor.

"Sebelumnya dua pelaku berhasil ditangkap, dan dari hasil pengembangan kami mengantongi identitas OW yang diduga merupakan otak dari aksi pencurian kendaraan bermotor, dan selanjutnya OW masuk dalam daftar pencarian orang," katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara oleh tim, OW beserta dua rekannya yang terlebih dahulu ditangkap diketahui telah mencuri tujuh unit motor di Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Sejauh ini baru ada tujuh laporan polisi yang kami temukan atas kasus pencurian kendaraan yang dilakukan OW dan komplotannya, lima laporan di Polsek Abepura, satu laporan di Polresta dan satu di Polsek Sentani," katanya.

"Kasus ini masih terus dikembangkan. Kami sudah temukan barang bukti yang dijual bahkan tiga orang pembeli atau penadah juga sudah kami tangkap, begitu juga dua orang rekannya yang merupakan residivis dalam kasus yang sama," kata Jahja. (antara/jpnn)

Pelaku OW dan dua temannya sudah mencuri tujuh unit motor di Kota dan Kabupaten Jayapura.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News