Dor! Pemuda Terkapar Ditembak Saat Nyolong Getah Karet

Dor! Pemuda Terkapar Ditembak Saat Nyolong Getah Karet
Keluarga melihat kondisi pemuda yang diduga ditembak saat berada di RS Vita Insani Kota Siantar, Sumut. Foto: metrosiantar/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Seorang pemuda berinisial JD, 16, terkapar di perkebunan karet PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate (PT BSRE) Dolok Marangir, Siantar, Sumut, Minggu (5/1) malam.

JD diduga ditembak petugas pengamanan kebun saat kedapatan mencuri getah karet.

Peristiwa penembakan di sekitar kantor dan pabrik pengolahan karet milik PT BSRE di Nagori Dolok Melangir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, itu sempat menggegerken warga dan pekerja di sana.

Tak lama, petugas keamanan kebun langsung membawa JD ke klinik di kebun. Namun karena luka yang dialami cukup parah, maka JD dirujuk ke RS Vita Insani Pematangsiantar.

Pantauan Metro Siantar (Jawa Pos Group) di RS Vita Insani, sekira pukul 21.00 WIB tadi malam, tampak ruang Intalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit tersebut dijaga ketat personel Polres Simalungun.

Suasana di rumah sakit sempat memanas. Sebab pria yang disebut-sebut sebagai orangtua JD bersama keluarganya datang dan mengaku tidak terima atas penembakan tersebut.

Namun situasi gaduh dan sempat mengganggu pelayanan perawatan di IGD RS Vita Insani itu akhirnya dapat dikendalikan setelah Kapolres Simalungun AKBP Yoffie Girianto Putro SIK datang.

Dengan memberikan masukan dan bimbingan, pihak keluarga akhirnya berhenti melakukan aksi yang bisa mengganggu pelayanan di RS Vita Insani tersebut.

 Seorang pemuda berinisial JD, 16, terkapar di perkebunan karet PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate (PT BSRE) Dolok Marangir, Siantar, Sumut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News