Dor! Si Eksekutor tak Bernapas Lagi

Dor! Si Eksekutor tak Bernapas Lagi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menggelar kopers terkait kasus curanmor. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Tim Resmob Polda Metro Jaya pada Minggu (25/8) menembak mati seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Jakarta sekaligus membekuk tiga anggota komplotannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan kejadian tersebut terjadi Minggu sekitar pukul 01.30 WIB.

"Pada saat dilakukan penangkapan oleh Tim Resmob Polda Metro Jaya, tersangka AB melawan dengan senjata api sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan cara menembak tersangka AB dan mengenai dada tersangka sehingga meninggal dunia," kata Argo di Polda Metro Jaya, Senin.

Pelaku yang ditembak mati diketahui berinisial AB (28). AB berperan sebagai pemetik atau eksekutor pencuri motor.

Sedangkan tiga anggota komplotannya yakni DD (21), AT (25) dan AR (19) berperan sebagai pengemudi motor dan pengawas.

Dijelaskan Argo, modus operandi pelaku adalah mencari kendaraan roda dua yang terparkir di halaman rumah pemilik dan tanpa pengawasan.

BACA JUGA: Istri Sewa 4 Pembunuh Bayaran: Serah Terima Jasad Suami dan Anak di SPBU

Ketika pelaku sudah menemukan sasaran kendaraan yang akan dicuri, para pelaku akan bergerak mendekati kendaraan tersebut dan beraksi sesuai dengan tugas masing-masing.

Anggota komplotan pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Jakarta, inisial AB, ditembak polisi karena berusaha melawan dengan menggunakan senpi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News