Dor! Tembakan Jitu Pak Kapolsek, Sasaran Langsung Tersungkur

Dor! Tembakan Jitu Pak Kapolsek, Sasaran Langsung Tersungkur
Dor! Tembakan Jitu Pak Kapolsek, Sasaran Langsung Tersungkur

jpnn.com - BALIKPAPAN - Pelarian Heru Prasetyo (35) berakhir setelah peluru menembus kakinya. Ketika itu, Heru hendak melarikan diri saat polisi hendak menangkapnya.

Pria warga Inpres IV RT 10, Muara Rapak, Balikpapan Utara ini merupakan pelaku pencurian mobil teman indekosnya sendiri. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (11/8) lalu.

Kasus ini terungkap pada Senin (17/8) sekira pukul 01.00 Wita, dimana ketika itu secara tidak sengaja pelaku pulang kembali ke rumah indekosnya yang beralamat di perumahan Balikpapan Baru.

Heru cerita, awal mula kejadian ini ketika dia tidak sengaja mendapati kunci mobil dari ruang tamu indekosnya. Ia lantas menyimpan kunci tersebut selama 2 hari. Sampai akhirnya, pelaku hendak jalan membeli makan namun tidak memiliki kendaraan. Kemudian mencari tahu mobil mana yang ia temukan kuncinya.

"Nggak sengaja juga Mas, mau beli makan. Saya cari mobil yang mana yang cocok, abis itu langsung saya bawa kabur mobilnya. Tapi nggak saya kembalikan, disembunyikan untuk dibawa jalan-jalan juga," terang Heru sembari menahan luka tembak di kakinya.

Penangkapan ini sendiri terbilang dramatis. Saat itu, pelaku yang sebelumnya memang sudah dicurigai oleh korbannya kembali lagi ke indekosnya.

Secara bersamaan, polisi tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Melihat kedatangan polisi, Heru hendak kabur. Kapolsek Balikpapan Utara, AKP H Sarbini, yang memimpin penyelidikan berusaha mengejar pelaku yang lari meninggalkan rumah.

Tembakan peringatan dilakukan, namun dicuekin dan pelaku berlari semakin jauh. Mengambil keputusan cepat, Sarbini kemudian membidik salah satu kaki tersangka. Seketika itu pula, pelaku tersungkur dan langsung diamankan.

BALIKPAPAN - Pelarian Heru Prasetyo (35) berakhir setelah peluru menembus kakinya. Ketika itu, Heru hendak melarikan diri saat polisi hendak menangkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News