Dorong 1 Mei jadi Momentum Penyelesaian Masalah Papua

Dorong 1 Mei jadi Momentum Penyelesaian Masalah Papua
Dorong 1 Mei jadi Momentum Penyelesaian Masalah Papua
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, Puan Maharani, mengingatkan pemerintah agar 1 Mei besok dijadikan momentum untuk menyelesaikan beragam persoalan di Papua. Sebab, 1 Mei besok tepat 50 tahun Papua bergabung kembali dalam pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Puan, tujuan berdirinya negara untuk membawa kemakmuran bagi rakyatnya belum sepenuhnya terwujud di negeri ini, termasuk di Papua. "Setelah 50 tahun, tentunya kita prihatin mendengar informasi masih ada kelaparan di Papua," kata Puan di Jakarta, Selasa (30/4).

Bukan hanya itu, lanjut Puan, persoalan kekerasan di Papua seolah juga tak kunjung berakhir. Misalnya pada awal tahun ini saja 8 anggota TNI dan dua warga sipil tewas ditembak.

Ketua Fraksi PDIP DPR itu menyebut persoalan-persoalan itu harus ditangani secara seiur. "Ini merupakan PR (pekerjaan rumah, red) berumur 50 tahun yang masih harus diselesaikan di sana,” ungkapnya.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, Puan Maharani, mengingatkan pemerintah agar 1 Mei besok dijadikan momentum untuk menyelesaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News